Cara Mengaktifkan Akun Kredivo yang Terblokir Permanen dengan Mudah

Cara Mengaktifkan Akun Kredivo yang Terblokir Permanen – Pengguna Kredivo pasti tahu betul bahwa layanan yang diberikan aman dan menguntungkan. Tapi, apa jadinya jika akun yang sudah dimiliki terblokir? Tenang, ada cara mengaktifkan akun Kredivo yang terblokir permanen dengan mudah dan aman!

Pemblokiran Akun

cara mengaktifkan akun kredivo yang terblokir permanen
cara mengaktifkan akun kredivo yang terblokir permanen

Sebelumnya harus dicari tahu dulu apa sebenarnya yang menyebabkan akun Kredivo bisa terblokir. Tentu saja Kredivo pasti punya alasan yang jelas mengapa dilakukan pemblokiran. Berikut adalah beberapa penyebab pemblokiran akun:

1. Melebihi Jatuh Tempo

Penyebab utama yang paling sering dijumpai pada kasus pemblokiran akun adalah pengguna melebihi jatuh tempo. Pembayaran cicilan tidak dilakukan tepat waktu dan melebih aturan yang sudah ditentukan oleh Kredivo.

Jika hal ini terjadi, biasanya pihak Kredivo akan menghubungi orang yang bersangkutan. Setelah dihubungi berkali-kali dan tidak ada tindakan apapun maka akan dilakukan pemblokiran. Jadi tidak semata-mata langsung diblokir tanpa peringatan.

2. Memberi Identitas Palsu

Kredivo juga bisa memblokir sebuah akun jika terbukti memberi identitas palsu. Ini adalah sebuah pelanggaran yang cukup parah karena sudah memalsukan identitas. Apalagi jika identitas diri atau KTP yang digunakan bukan milik sendiri.

Baca juga : Ketentuan Penggunaan Kredivo

Kasus seperti ini juga sering terjadi pada orang-orang yang ingin membuat banyak akun agar bisa dapat pinjaman lebih banyak. Akhirnya, pengguna semacam ini akan memalsukan identitas dan jika terdeteksi maka langsung diblokir begitu saja oleh Kredivo.

3. Melakukan Pelanggaran Ketentuan

Ada beberapa ketentuan yang sebaiknya memang dipatuhi oleh para pengguna layanan Kredivo. Jika di tengah jalan ternyata pengguna melakukan pelanggaran maka bisa diblokir oleh Kredivo dan akun tidak bisa diakses lagi.

Oleh sebab itu penting sekali bagi para pengguna untuk memahami ketentuan atau peraturan yang sudah ditetapkan. Aturan yang berlaku pasti disesuaikan dengan jenis akun dan jumlah pinjaman, jadi pelajari baik-baik agar tidak terjadi pelanggaran.

Cara Mengaktifkan Akun Terblokir

Sebelum dilakukan pemblokiran permanen, biasanya akun akan diblokir sementara terlebih dahulu. Jika akun masih diblokir sementara, maka pengguna hanya perlu menunggu. Tunggu sampai masa hukuman selesai dan akun bisa kembali dibuka.

Lalu, apa jadinya jika akun sudah terlanjur diblokir secara permanen? Berikut adalah beberapa cara mengaktifkan akun Kredivo yang terblokir permanen:

Baca juga : Cara Verifikasi Suara di Akulaku

1. Melunasi Pinjaman

Langkah pertama, lunasi dulu pinjaman sebelumnya. Jika memang akun diblokir karena ada gagal bayar, maka bayar dulu pinjaman yang masih belum terselesaikan. Ini akan menjadi cara efektif untuk memperbaiki riwayat kredit dan citra akun yang bersangkutan.

2. Hubungi Call Center

Silahkan langsung hubungi call center untuk mendapatkan solusi dari masalah tersebut. Akun yang terblokir secara permanen biasanya tidak bisa kembali begitu saja. Bahkan meskipun pengguna sudah melunasi pinjaman.

Setelah pinjaman dipastikan lunas, maka langsung hubungi call center. Jelaskan bahwa pinjaman sudah lunas dan ingin mengaktifkan akun kembali. Call center akan memeriksa riwayat kredit dan menanyakan kendala yang terjadi sebelumnya.

3. Buat Akun Baru

Apabila memang dikonfirmasi aman, maka akun yang terblokir bisa kembali dibuka. Namun jika tidak, maka solusinya adalah membuat akun baru. Biasanya akan direkomendasikan untuk menggunakan identitas orang terdekat agar bisa membuka akun lagi.

Seperti itulah cara mengaktifkan akun Kredivo yang terblokir permanen. Usahakan untuk selalu mematuhi ketentuan dari Kredivo dan lakukan pembayaran cicilan tepat waktu. Jika riwayat kredit bagus, maka akun tak mungkin terblokir sementara maupun permanen.

Tinggalkan komentar