Cara Verifikasi Suara di Akulaku untuk Pengajuan Kredit

Cara Verifikasi Suara di Akulaku – Akulaku menawarkan layanan pinjaman online secara mudah dan cepat. Untuk mendapatkan kredit yang diberikan, pengguna harus melakukan pendaftaran dan verifikasi suara. Mari simak seperti apa cara verifikasi suara di Akulaku agar pengajuan cepat disetujui.

Proses Verifikasi di Akulaku

cara verifikasi suara di akulaku
cara verifikasi suara di akulaku

Setiap aplikasi pinjaman online umumnya memang memberlakukan prosedur verifikasi. Pengguna baru yang sudah melakukan pendaftaran harus menyelesaikan proses verifikasi. Bisa lewat verifikasi wajah maupun suara sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kira-kira, untuk apa proses verifikasi ini dilakukan? Tahap ini dibutuhkan untuk memastikan keamanan pengguna. Dibutuhkan verifikasi agar bisa dipastikan bahwa orang yang mendaftar sesuai dengan identitas yang dikumpulkan.

Saat ini ada banyak kasus penipuan dimana kartu identitas orang lain digunakan untuk mengajukan pinjaman. Verifikasi dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal seperti ini. Setelah verifikasi maka bisa dipastikan kebenaran pihak yang mengajukan pinjaman.

Selain itu, verifikasi ini juga dibutuhkan oleh pihak Akulaku sebagai pemberi kredit. Jika sudah dilakukan verifikasi maka data pengguna terjamin aman dan bisa dimanfaatkan saat terjadi gagal bayar atau hal buruk lainnya.

Cara Verifikasi Suara

Lalu, bagaimana cara verifikasi suara di Akulaku? Sebenarnya mudah saja untuk melakukan verifikasi. Saat ini berbagai aplikasi pinjol sudah memastikan kemudahan pendaftaran dan verifikasi bagi para penggunanya.

Verifikasi suara dilakukan setelah pengguna selesai melakukan pendaftaran. Jika sudah mengunggah identitas diri termasuk foto KTP dan foto diri maka akan diminta verifikasi suara. Berikut adalah langkah verifikasi suara di Akulaku:

  • Masuk ke laman verifikasi yang sudah disediakan oleh Akulaku.
  • Tekan tombol merah yang tersedia dan tahan dulu.
  • Sebutkan kode verifikasi yang dikirimkan oleh Akulaku secara jelas.
  • Lepas tombol merah setelah selesai menyebutkan kode.

Cukup dengan langkah-langkah tersebut verifikasi suara selesai dilakukan. Namun, verifikasi ini tidak langsung dikonfirmasi oleh pihak Akulaku. Tunggulah beberapa saat hingga proses tersebut mendapatkan konfirmasi dari Akulaku.

Lalu bagaimana jika kode untuk verifikasi ini tidak diterima oleh pengguna? Cek kembali data atau informasi yang sudah diunggah sebelumnya. Pastikan bahwa data-data yang dimasukkan sudah benar termasuk email dan nomor telepon.

Hubungi call center dari Akulaku jika kode verifikasi tidak kunjung diterima. Nantinya pihak Akulaku akan langsung memberikan kode verifikasi. Tentu saja setelah dipastikan bahwa pengguna tersebut adalah orang yang tepat untuk menerima kode.

Proses verifikasi ini hanya berlangsung singkat, kurang lebih 5 menit saja. Penyebutan kode juga tak memakan waktu lama karena kodenya singkat. Setelah itu pengguna perlu menunggu 1×24 jam untuk mendapatkan konfirmasi dari Akulaku.

Tips saat Verifikasi Suara

Meskipun proses verifikasi suara ini sangat mudah, namun masih banyak juga yang gagal melakukannya. Tak sedikit yang gagal melakukan verifikasi suara sehingga pengajuan batal disetujui. Untuk mencegah hal ini terjadi maka ada beberapa tips yang bisa dicoba.

Pertama, cobalah untuk mengetes mikrofon di smartphone terlebih dahulu. Pastikan bahwa mikrofon bekerja normal sehingga bisa merekam suara dengan baik. Kemudian, pastikan juga bahwa suara cukup lantang dan jelas saat menyebutkan kode.

Tips berikutnya, cobalah untuk berlatih menyebutkan kode terlebih dahulu sebelum melakukan verifikasi. Kemudian saat menekan tombol merah, usahakan beri jeda. Beri jeda sebelum bicara dan setelah bicara agar dipastikan suara benar-benar direkam dengan baik.

Cara verifikasi suara di Akulaku ini sebenarnya sangatlah mudah. Jika verifikasi sudah selesai dilakukan maka tinggal tunggu konfirmasi dan nikmati pinjaman yang diberikan. Manfaatkan kemudahan pinjaman online dari Akulaku ini secara bijak sesuai kebutuhan.

Tinggalkan komentar