Ketentuan Penggunaan Kredivo, Simple dan Praktis!

Ketentuan Penggunaan Kredivo – Kini semakin banyak penyedia layanan pinjaman online (pinjol) di Indonesia dan salah satunya Kredivo. Ketentuan penggunaan Kredivo juga terbilang cukup praktis dan simple. Mari cari tahu seperti apa ketentuan penggunaan layanan pinjol ini lebih jauh!

Aturan Akses Aplikasi

ketentuan penggunaan kredivo
ketentuan penggunaan kredivo

Pengguna yang menggunakan aplikasi Kredivo berarti sudah dianggap setuju bahwa konten yang diusung oleh aplikasi ini untuk orang-orang berusia 18 tahun ke atas. Selain itu, aplikasi ini juga hanya digunakan secara pribadi atau perorangan.

Bagi pengguna yang ingin mengajukan pinjaman di Kredivo maka harus melakukan proses pendaftaran dan permohonan. Setelah itu pengguna harus melakukan verifikasi. Selanjutnya tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Kredivo agar permohonan pinjaman tersebut disetujui.

Pemohon yang membuat ajuan pinjaman wajib memberikan informasi yang benar dan akurat. Proses ajuan ini menunjukkan bahwa pemohon telah memberi hak kepada Kredivo untuk memakai informasi yang sudah dikumpulkan tadi.

Perlu diketahui juga bahwa Kredivo menjalin hubungan mitra dengan satu atau lebih lembaga keuangan (bank) yang selanjutnya disebut Mitra Keuangan. Pengguna secara otomatis harus setuju untuk memenuhi syarat dan ketentuan dari Mitra Keuangan tadi.

Pemakaian yang Diizinkan oleh Kredivo

Ketentuan penggunaan Kredivo telah diatur sehingga pengguna bisa memanfaatkan aplikasi sesuai akses yang diizinkan. Pemakaian pertama yang diizinkan adalah pengajuan kredit dimana pengguna akan menggunakan dompet kredit atau pinjaman. Limit pinjaman akan ditentukan Kredivo dan dipatuhi oleh pemohon.

Pemakaian kedua yang diizinkan oleh Kredivo adalah purchase now and pay later. Artinya, pengguna bisa melakukan transaksi pembelian terlebih dahulu kemudian melakukan pembayaran di lain waktu. Jenis pembelian bisa beragam dan tidak boleh lebih dari limit Kredivo.

Baca juga : Cara Verifikasi Suara di Akulaku

Pemakaian yang Dilarang oleh Kredivo

Selain memahami aturan pemakaian yang diizinkan, pengguna juga harus memahami pemakaian yang dilarang. Ada beberapa hal yang dilarang oleh pihak Kredivo, di antaranya adalah:

  • Melakukan penjualan layanan dari aplikasi Kredivo ke pihak lain.
  • Mengunggah atau mempublikasikan informasi atas nama pihak ketiga.
  • Melakukan manipulasi identitas orang lain untuk mengajukan pinjaman.
  • Melanggar privasi seseorang menggunakan aplikasi Kredivo.
  • Memakai aplikasi untuk tujuan pemasaran yang sifatnya ilegal.
  • Menggunakan aplikasi dengan tujuan yang tidak sesuai peraturan undang-undang.
  • Meretas atau menggunakan informasi milik orang lain.
  • Mengunggah atau mempublikasikan virus dan malware dengan tujuan mengganggu serta merusak fungsi aplikasi.

Ketentuan tentang Kekayaan Intelektual Aplikasi

Pengguna aplikasi ini juga dianggap paham dan setuju bahwa semua konten yang ada di Kredivo memiliki lisensi. Mulai dari logo, desain, pengaturan data, interface, format, audio, gambar, dan lain sebagainya. Semua memiliki lisensi dan telah dinyatakan sepenuhnya legal milik Kredivo.

Pengguna juga harus sadar bahwa ada hak penggunaan aplikasi secara terbatas. Tidak ada hal lain yang diberikan kepada pengguna khusus. Semua pengguna memiliki hak penggunaan aplikasi yang sama sesuai dengan aturan dari Kredivo.

Aturan lainnya, pengguna tidak memiliki hak untuk membuat salinan baik sebagian maupun menyeluruh dari konten-konten yang ada di Kredivo. Tidak boleh dilakukan penghapusan atau pengubahan bagian apapun yang ada di dalam aplikasi Kredivo.

Demi menjaga keamanan, siapapun dilarang untuk menggunakan mekanisme web-crawler. Sistem ini digunakan untuk mengumpulkan data dalam bentuk apapun dari aplikasi. Hal ini dianggap ilegal dan bisa membahayakan pemilik data.

Seperti itulah ketentuan penggunaan Kredivo. Sebagai pengguna layanan aplikasi di zaman sekarang, memang penting sekali untuk cermat memahami aturan pemakaian. Pastikan untuk menggunakan aplikasi ini sesuai aturan yang berlaku agar tidak terjadi pemberian sanksi apapun.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar